Minggu, 12 November 2017

Investasi Bisnis Properti Apartemen di Meikarta


Kota Meikarta Lippo Cikarang namanya baru saja kita dengar saat ini. Namun hadirnya kota ini disambut baik oleh berbagai kalangan karena mereka menyediakan hunian berupa apartemen yang ditunjang fasilitas modern dengan harga yang terjangkau.

Hal ini dibuktikan saat launching pertama kali Bulan Mei 2017 di Maxxbox Lippo Cikarang, dimana mereka mampu menjual 16.800 unit hanya dalam tempo sehari. Atas prestasi ini Meikarta mendapakan penghargaan dari Musium Rekor Indonesia (MURI).


Harga Penawaran Apartemen Meikarta

Meikarta Cikarang saat ini melakukan promo dimana memberikan discount sebesar 42% ditambah dengan 8% apabila pihak konsumen melakukan pembayaran secara tunai.

Harga yang ditawarkan adalah mulai dari 10 juta per m2, dan apabila dikurangi discount maka harga net per m2 nya setelah pajak adalah 5,87 juta.

Jenis apartemen yang ditawarkan Meikarta luas dan tipenya bervariasi, mulai dari tipe Studio (1 bedroom) luas 21,91 m2 hingga 4 Bedroom luas 107,82 m2.

Jika kita memilih tipe studio maka harga penawaran cashnya adalah : 5,87 juta X 21,91 = 128,6 juta. Harganya cukup terjangkau bukan? Melalui KPA Bank mereka hanya cukup mencicil angsuran lebih kurang 1 juta per bulan.

Banyak kalangan pekerja pabrik di sekitar Meikarta Cikarang mengambil tipe ini, karena disamping harganya terjangkau mereka menganggap ini merupakan suatu peluang mereka belajar berinvestasi di bidang properti.

Mereka berfikir daripada bayar kos sejuta tiap bulan mending nyicil aset, cuma korban ngumpulin Down Payment saja 10% dimuka, bahkan saat ini ada cashback uang muka 5%, sehingga DP nya cukup dibayar 5% dan dicicil selama 6 bulan.

Saat ini ada 5 bank yang ikut support pembiayaan konsumen untuk pembelian unit di Meikarta anatara lain : Bank BTN, CIMB Niaga, Panin Bank, Bank Muamalat, dan Nobu National Bank (Bank Milik Lippo).


Fasilitas Meikarta Lippo Cikarang
 

Walaupun harga yang ditawarkan cukup murah dan terjangkau, namun fasilias umum yang ditawarkan bisa dikatakan mewah karena bertaraf internasional. Fasilitas tersebut antara lain :
  1. Central Park seluas 100 Ha, sebagai tempat pusat rekreasi dan bermain ;
  2. Akses langsung ke jalan tol Jakarta - Cikampek ;
  3. Rumah Sakit & Poliklinik ;
  4. 5 Hotel Bintang Lima ; The Ritz-Carlton , Grand Hyat, Mandarin Oriental, St. Regis Hotels & Resorts, Four Seasons ;
  5. Stadion olah raga : Olimpic Stadium bertaraf Internasional ;
  6. Ruang Pertemuan dengan kapasitas 200 ribu orang ;
  7. Sekolah bertaraf Internasinal mulai dari SD hingga perguruan Tinggi ;
  8. Mall seluas 300.000 m2 ;
  9. Indonesia Silicon Valey ;
  10. Ruang Perpustakaan ;
  11. Gedung Pusat Riset & Teknologi Industri ;
  12. Gedung Kesenian & Opera teater ;
  13. Pusat Perkantoran dan Bisnis (CBD) ;

Disamping fasilitas prasarana umum ini, prospek kedepannya di wilayah Cikarang ini akan jauh lebih mudah diakses karena pembangunan infrasruktur baru seperti :
  1. Tol Layang Jakarta - Cikampek ;​
  2. Bandara Internasional “Kertajati International Airport” ;​
  3. Speed Train Jakarta Bandung ;​
  4. Automated People Mover (Monorail)​
  5. Pelabuhan Laut bertaraf Internasional “Patimban Deep Seaport”.​

Dengan dibangunnya infrastruktur baru ini, bisa dikatakan bahwa wilayah kota Meikarta Lippo Cikarang kedepannya akan lebih maju dan berkembang pesat. Sudah dapat dipastikan bahwa investasi di bidang properti di wilayah ini pasti menguntungkan.

@lippogroup-meikarta.com

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar